Perdana, Camat Rakor bersama Kades se Kecamatan Sungai Kakap

0
16

SUNGAI KAKAP – Camat Sungai Kakap menggelar rapat kordinasi (Rakor) dengan Kepala Desa (Kades), se Kecamatan Sungai Kakap Rabu 15/01/2020. Rakor yang digelar perdana tersebutu sesuai jadwal rapat sebelumnnya di dilaksanakan di Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap langsung dipimpin Camat Sungai Kakap Rusdety, Sh didampingi para Sekcam dan Kasi. serta Muspika Kecamatan Sungai Kakap. Camat mengatakan bahwa pemerintah desa dan perangkatnya merupakan ujung tombak pembangunan. Makanya Pemdes mempunyai peran besar dalam percepatan pembangunan khususnya di Kecamatan Sungai Kakap .”Maka tanpa dukungan pemerintah desa, maka program pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten tidak akan tercapai” katanya.

Masih kata Camat, pihaknya berharap ada kerja sama antara Pemdes, perangkatnya dan BPD dengan pemerintah kecamatan.
Selain itu, ia juga berharap agar Kades memberdayakan perangkatnya untuk bekerja guna melayani masyarakat.
“Sebagai perangkat desa sebenarnya juga harus tahu tugasnya untuk membantu Kades. Jadi ada kerja sama yang harmonis” katanya.
Peran BPD di bidang pengawasan kata Camat, juga harus dioptimalkan untuk pembangunan kedepan. Camat Sungai Kakap ini juga berharap adanya kerja sama yang baik antara Kades dan BPD.”Jangan sampai karena mempunyai fungsi sebagai pengawas, BPD mencari-mencari kesalahan Kades. Makanya saya meminta semuanya harus kompak guna menciptakan Kecamatan Sungai Kakap yang semakin maju kedepan”.