Musrenbangdes Sungai Kakap, Camat Minta Pemdes Maksimalkan Potensi Wisata

0
16

SUNGAI KAKAP. Segala potensi wisata yang ada desa harus bisa di maksimalkan Pemerintah desa (Pemdes), Seperti yang ada di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya yang banyak menyimpan potensi wisata.

Camat Sungai Kakap, Rusdety.SH. Melalui Musrembangdes di Desa Sungai Kakap Tahun Anggaran 2021 dengan Tema Bersama membangun Desa Untuk meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat.

Acara Musrembang Des dilaksanakan di aulah Balai Pertemuan Desa Sungai Kakap Pada Hari Selasa(28/1), Dia mengajak Masyarakat Desa asungai Kakap.Pemdes agar mampu mengelola segala potensi wisata yang ada di desa Sungai Kakap.

“Jika di kelola dengan baik, sektor pariwisata akan menguntungkan dan dapat mendatangkan pendapatan asli desa(PADes),”ucap Rusdety ,saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, (28/1/2020)

Camat Sungai Kakap.menyebut beberapa desa di Kecamatan Sungai Kakap berpotensi dijadikan destinasi wisata seperti ikon Kecamatan Sungai Kakap,Situ Kakap ataupun wisata buatan.

Kecamatan Sungai Kakap ini kan memiliki pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk.Wisat dan Laut Sayang sekali kalau potensi ini tidak dimanfaatkan serta dimaksimalkan. “Kami berharap sektor pariwisata yang berada di desa-desa di Kecamatan Sungai Kakap harus di kelola secara maksimal,” katanya.

Untuk dapat memaksimalkan potensi wisata desa, Rusdety menambahkan, pemerintah desa harus mampu berinovasi.

“Inovasi yang dimaksud adalah membangun atau menciptakan kegiatan yang dapat mendatangkan kunjungan wisata ke Kecamatan Sungai Kakap,contoh mengadakan festival Kuliner di Situ Kakap,” jelasnya.

Selain itu dikatakan.dan dia berharap tidak saja Inpraruktur yang terbagun bagus.tetapi sumberdaya manusia yang didalamnya juga harus bagus.keluarga-keluarga rumah juga harus tertata dan saya tidak ingin ketika Inspratrukturnya bagus tetapi masyarakatnya lemah apalagi terkait dengan pemuda anak anak kesehatan.pendidikan sebagai mana yang telah saya sampaikan tadi.”Tuturnya.

“kemudian terkait dengan kecamatan Sungai Kakap di Jadikan kawasan wisata baik berdasarkan perda Provensi baik Kabupaten kami menghayal kami mengajak sama sama Masyarakat Desa sungai Kakap.Kecamatan sungai Kakap

Ayo kita rapikan terutama pasar sungai Kakap.ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan samakan Presepsi ayo kita kemas bersama sama.pasar Sungai kakap.jujur saja saya katakan saya melihat pasar kakap ini kumuh sekali.

Jadi saya sampaikan bahwa pasar Kakap sangat dekat dengan kabupaten dan Provensi.
jika orang berwisata.dan sangat bagus di kecamatan sungai kakap khususnya di pasar sungai kakap itu.laut ada muara laut itu ada kapal yang berlabuh.

Ada Tempat pelelangan ikan tempat Kuliner.Mudah mudahan kedepannya ada water pom ada water pot yang tetata rapi dan kemudian ada pentas.dan ketika anak anak punya kemampuan di bidang seni bisa tampil.

Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.hasil Um KM seluruh masyarakat.yang ada disana mungkin kami kumpulkan disan ini ngayal kita kumpulkan di Pasar Sungai Kakap.yang ada kios kios yang ada oleh oleh dan mudah mudahan kedepanya.Tewujud.”Harapannya.(Dd/Ismail)

Sumber: Media Kalbar