Musrenbangdes Sungai Belidak, Masyarakat Didorong Usulkan Pemberdayaan Ekonomi

0
26

SUNGAI KAKAP. Kegiatan Musrenbang itu dihadiri oleh jajaran Pemerintahan Kecamatan Sungai Kakap, Kades dan Perangkat Desa Sungai Belidak, Muspika Kecamatan Sungai Kakap, para Kepala Dusun, unsur kecamtan sebagai fasilitator, Ketua BPD, LPM serta tokoh masyarakat.

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun,hasil dari musrenbang desa yang akan di usulkan di tingkat kecamatan.

Kades Sungai Belidak Efendi H. Usman Saat di Wawancarai Wartawan Mengatakan Untuk Usulan Kami Tahun ini Selain Isprastruktur Fisik Yang prioritas, “Kami juga Mengusulkan Untuk Pemberdayaan Masyarakat diantaranya.Pengadaan Bibit Ikan, bibit Ayam, Yang mana selama ini di Desa kami belum pernah dapat bantuan.”Katanya,

Untuk itu Kata Efendi H.Usman melalui Musrembangdes hari ini Harapan kami Semoga apa yang telah kita sepakati dari tingkat Paling bawah dapat terealisasi

Dengan terealisasinya Usulan usulan Pemberdayaan masyarakat di Desa Sungai Belidak, Tentunya berdampak positip terhadap perekonomian warga.

Di jelaskannya Bahwa Desa sungai Belidak ini sebelumnya adalah Desa termiskin namun seiring perkembangan Desa Sungai Belidak sekarang Sudah menjadi Desa Berkembang dan satu langkah lagi akan menjadi Desa Mandiri.

“Untuk itulah kami berharap adanya perhatian Dari pemerintah baik itu dari pemerintah daerah.Provensi,maupun pemerinta Pusat.”Harap.Efendi H. Usman. (Dd/Ismail)

Sumber: http://mediakalbarnews.com/2020/01/30/musrenbangdes-sungai-belidak-masyarakat-didorong-usulkan-pemberdayaan-ekonomi/