Musrenbangdes Punggur Kapuas 2021, Prioritas Jalan Dan Jembatan

0
26

SUNGAI KAKAP. Kepala Desa Punggur Kapuas Anuwar saat di wawancarai wartawan media kalbar usai melaksanakan MusrembangDes dia megatakan, Melalui Musrembang Des 2021 usulan yang sangat-sangat prioritas dari masyarakat di titik beratkan kepada Insprastruktur jalan dan jembatan.

“Kita ketahui bersama Desa Punggur Kapuas ini masih baru otomatis infrastruktur jalan jembatan itu sangat penting bagi kami sebetulnya pembangunan lain juga sangat penting Seperti Pendidikan Kesehatan,”Kata Anuwar. Rabu (5/2).

Sementara, lanjutnya Untuk anggaran dana DD dan ADD sangat terbatas apalagi untuk tahun ada pemangkasan sebesar kurang lebih Dua ratus Juta rupiah.
“Sedangkan Desa Punggur Kapuas terdiri dari 3 Dusun 5 RW dan 21 Rukun Tetangga atau RT dengan luas wilayah 2800 m2,” Tuturnya

Diktakannya untuk mata pencarian yang paling didominasi penghasilan berupa perkebunan kelapa kebun sayur-mayur dan ada juga tanam padi.

Oleh karna itu yang sangat prioritas dibutuhkan itu adalah Jalan dikareakan dari lima semua usulan itu berkaitan dengan jalan, salah satu imbas dari masih buruknya Inspratruktur jalan di daerah kami sangat mempengaruhi dunia pendidikan terkadang guru guru jarang masuk dan terlat masuk mengajar di karnakan faktor kondisi jalan jika paska musim penghujan tiba jalan seperti kubangan lumpur.

Selain itu pendidikan yang prioritas yaitu di bidang kesehatan
di karenakan jauhnya jarak tempuh tempat pengobatan di desa kami ini kurangnya tenaga medis atau bidan.

Dengan kehadiran Wakil Ketua DPRD KKR dan Camat Sungai Kakap di acara musrembangDes hari ini.
Anuwar Kepala Desa Punggur Kapuas mengatakan, kehadiran wakil Ketua Dprd Kubu Raya dan Camat Sungai Kakap sangat apresiasi dan kedepan bisa mengawal dan mewujudkan aspirasi masyarakat yang di dengar langsung.

Sementara pada waktu yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Ir.Usman Kepada Media Kalbar mengatakan Tadi sudah sudah di sampai kan dengan Ibu Camat untuk Anggaran APBD 2020 Memang kecil Anggarannya mudah mudahan dapat terlaksana

“Memang memprihatinkan terkait Desa Punggur Kapuas ini dan mudah-mudahan pak kadesnya yang baru ini bisa berkomunikasi dengan saya lebih lanjut, dapat sama- samalah kita perjuangakan musrembangDes 2021

Kegiatan kegiatan yang sudah di sampaikan dan akan di tindak lanjuti di MusrembangDes Tingkat Kecamatan, dan Tingkat Kabupaten. ” saya sampaikan tadi kepada masyarakat punggur Kapuas jangan berkecil hati memang Desa Punggur Kapuas ini merupakan Desa Yang termuda di kecamatan Sungai Kakap yang usianya baru Enam Tahun. Ibarat manusia itu usia Enam tahun itu baru maumasuk SD yang memang masih perlu bimbingan sama sama kita perbaiki. Karena membangun Desa Punggur Kapuas ini tidak bisa saya sendiri, tidak bisa kepala Desa sendiri, Ibu Camat sendiri jadi perlu ada kerjasama.”Harapnya.

Dari perangkat desa masyarakat masyarakat Desa Sama sama sampaikan usulan yang Rasional dengan propisional dan satu dan kita perjuangkan.

“juga teman-teman dari DPRD hasil reses yang menghimpun aspirasi dari masuarakat Desa Punggur Kapuas sama sama kita perjuangkan dan akan kita pila yang mana memang prioritas sesuai dengan anggaran kita upayakan terkait dengan APBD 2021.”tandasnya.

Kalau kita sama sama memperjuangkan Insya Allah Desa punggut Kapuas ini akan menjadi Desa yang Besar.” Pungkasnya.(Dd/Is)

Sumber: Media Kalbar