Warga Sepuk Laut Usulkan Jalan Poros Dan Jembatan Pada Musrenbangdes

0
19

SUNGAI KAKAP. Musrenbang adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga Publik yaitu pemerintah desa,bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Bertempat di aula Balai Desa Sepuk Laut Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Musrenbangdes Sepuk Laut dilaksanakan, Rabu (6/2/2020).

Muhammad Ali menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat desa/kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa,sebab melalui rapat koordinasi ini masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut.

Rapat juga membahas mengenai usulan Pembangunan Jalan Poros selat Cina pembuatan jembatan yang ada di Desa Sepuk laut.

Masih Kata Kepala Desa Sepuk Laut Ali. “Saya ingin berbicara tentang tema musrembang tahun ini tahun 2020.untuk anggaran 2021 temanya adalah, Dengan tema membangun Desa Sepuk laut dari Desa berkembang menuju Desa mandiri, sedangkan prioritas yang kami harapkan adalah terutama jalan poros, yang kedua adalah jembatan selat cina. jika itu terbangun akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga jalan menujuke kabupaten, kekecamatan, kita akan menggunakan jalan darat.”tuturnya.

Karena selama ini kita bergantung dengan kendaraan sungai seperti anggkutan motor tambang yang jarak tempuhnya cukup memakan waktu dengan Resiko yang Cukup Tinggi

Apalagi jika ada warga kami yang tiba tiba sakit yang harus di bawa berobat kerumah sakit ke Kota, dengan menggunakan Motor Tambang tentunya memakan waktu yang cukup Lama.

“Makanya tadi saya ajukan untuk angkutan motor tambang ini solusinya sementara jalan poros yang kita ajukan belum terlaksana saya ajukan anggaran kekabupaten saya minta di bantu.” Ujarnya.

Lebih lanjut kepala Desa sepuk Laut berharap apa yang menjadi usulan Prioritas Seperti Pembngunan Jalan Poros Selat cina yang memang sangat di dambakan masyarakat Desa sepuk laut Jembatan,Rehab bangunan Sekolah SMP.9 satua atap dapat ditindaklanjuti ke tingkat kecamatan sampai tingkat Pemerintah daerah KKR demi kemajuan desa.

Pantauan Wartawan media ini di lokasi Turut hadir dalam Musrembangdes di antaranya Ir.Usman Wakil Ketua DPRD KKR,  Camat Sungai Kakap.Rusdety.SH, Pendamping Desa Kecmatan Kakap, Kepala Desa Sungai Sepuk Laut, Muspika dan Muspida TNI.dan Polri Serta Prangkat Desa Sepuk Laut dari Tingkat Rt, RW, Dusun, BPD, LPM, tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan sejumlah Undang yang hadir (Dd/Is).

Sumber: Media Kalbar