Satpol PP Himbau Pemilik Kios Untuk Bongkar Sendiri

0
27

SUNGAI KAKAP. Satpol PP Kabupaten Kubu Raya di Kecamatan Sungai Kakap melakukan himbauan kepada pemilik kios, lapak dan bangunan yang menggunakan bahu jalan, pinggir sungai, fasilitas umum atau di atas parit/sungai untuk membongkar sendiri bangunannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Trantib dan Linmas, Rabiansyah, SE saat melakukan sidak di Desa Sungai Belidak Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya pada Selasa 13 Februari 2020.

Himbauan ini adalah tindak lanjut dari surat Kepala Desa Sungai Belidak terkait dengan surat edaran kepada pemilik Kios/Lapak/Bangunan. Sebelum melakukan himbauan langsung ke pemilik bangunan, anggota Satpol PP melakukan koordinasi kepada Kepala Desa Sungai Belidak. Dari pantauan lapangan terdapat beberapa bangunan yang sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

Kepala Desa Sungai Belidak meminta agar dilakukan pembongkaran sendiri, “kami minta pemilik bangunan agar bongkar sendiri” jelas Kades Sungai Belidak, Effendi H. Usman. Hal yang sama juga disampaikan oleh kasi Trantib dan linmas, Rabiansyah, SE ” maka diminta/dihimbau kembali agar Pemilik Kios/Lapak/Bangunan yang berada di Bahu Jalan, Pinggir Sungai / Fasilitas Umum atas Parit/Sungai untuk segera membongkar sendiri Kios/Lapak/Bangunan yang dimiliki karena melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Kubu Raya No. 4 Tahun 2010 Tentang Ketertiban Umum.” jelasnya.