Camat Sungai Kakap gelar Rakor bersama Pemadam Kebakaran

0
215

Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH didampingi oleh Kasi Trantib dan Linmas, bersama para pengurus Pemadam kebakaran yang ada di wilayah kecamatan Sungai Kakap melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pencegahan kebakaran Selasa (18/02/2020). rakor dimulai pada pukul 13.15 WIB bertempat diruang Rapat Lantai II kantor Camat Sungai Kakap.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Kakap meminta dan berpesan kepada pengurus Damkar tetap menjunjung tinggi prinsip Pantang Pulang Sebelum Padam, walaupun nyawa jadi taruhannya. Tak hanya memadamkan api, sambung Camat, Damkar juga harus melakukan langkah reventif untuk mencegah terjadinya kebakaran. “mencegah lebih baik akan tetapi jika terjadi kebakaran, maka teman-teman Damkar juga turun kelokasi kebakaran”. imbuhnya.

Dalam rakor tersebut, pengurus Damkar menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi diantaranya adalah proses mendapatkan pengesahan dari Kemenkum dan HAM untuk pendaftaran Yayasan Pemadam Kebakaran. Agus, pengurus Damkar Pal Sembilan “kami ingin agar pemerintah membantu dalam proses percepatan pengesahan”. Rakor tersebut juga diharapkan oleh pengurus Damkar dapat membantu operasional lapangan, “selama ini kami secara sukarela mengumpulkan dana untuk operasional Damkar”. tambah Agus.

Mengakhiri Rakor, Camat Sungai Kakap mengatakan, rakor kali ini adalah wujud kebersamaan, rasa senasib dan sepenanggungan pemadam kebakaran.” Yang terpenting, rakor ini harus dijadikan ajang sharing kemampuan, strategi dan kekompakan. Rakor selesai tepat pada pukul 15. 25 WIB