Rapat Koordinasi Kecamatan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

0
91

SUNGAI KAKAP – Dalam rangka menyukseskan program nasional yaitu Sensus Penduduk 2020 (SP2020) akan diawali dengan pelaksanaan sensus secara online yang dimulai pada 15 Februari- 31 Maret 2020.

Bertempat di gedung serba guna Kecamatan Sungai Kakap BPS Kabupaten Kubu Raya gelar kegiatan rapat koordinasi kecamatan dalam rangka sensus penduduk 2020 pada Selasa (18/2/2020). Hadir dalam kesempatan ini Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH, selaku narasumber, undangan dari kepala desa dan unsur Muspika se-Kecamatan Sungai Kakap serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutan Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH, mengapresiasi kegaitan yang diadakan oleh BPS Kubu Raya ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BPS Kubu Raya ini, semoga kegiatan sensus penduduk ini hendaknya berjalan dengan baik dan sensus penduduk yang dilaksanakan satu kali dalam sepuluh tahun ini datanya lebih akurat dan tidak ada satupun masyarakat yang tidak terdata,” bebernya.

Rusdety juga berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik mulai dari awal sampai akhir. Bila ada hal yang tidak dimengerti harap ditanyakan kepada narasumber.

Camat Sungai Kakap ini juga menginstruksikan kepada Kepala Desa dan Muspika yang hadir agar dapat mensosialisasikan kepada staf yang ada di kantor masing-masing serta dapat juga menyosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi mengisi data dalam kegiatan sensus penduduk secara online.
Begitu pula disampaikan oleh Kepala BPS Kab. Kubu Raya, Ir. Anton Manurung Sensus Penduduk dilaksanakan bedasarkan undang-undang no 16 tahun 1997 tentang statistik dan PP no 51 tahun 1999 tentang penyelenggaraan statistik . ” Untuk itu, para kepala desa diharapkan dapat mensosialisasikan dikalangan masyarakat mengajak penduduk untuk aktif mengisi sensus penduduk online dapat diakses melalui smart phone.” paparnya.