560 Siswa Ikuti O2SN dan FLS2N Kecamatan Sungai Kakap

0
89

Kubu Raya, Media Kalbar
Sebanyak 560 murid dari 51  Sekolah Dasar(SD)Negeri dan Swasta se-Kecamatan Sungai Kakap mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN)dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)tingkat Kecamatan Sungai Kakap,Kamis(20/2)di SDN 09,

Kegiatan yang dihadiri.PLT.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabu paten Kubu Raya H.Lugito.S.Pd.M.Si sekaligus membuka kegiatan dalam kegiatan iniJuga di Hadiri Anggota DPRD.KKR.Komisi 4.Paino Ahmad.S.Pd.M.M.Camat Sungai Kakap Rusdety, SH serta Mantan KUPT Pendidikan Sungai Kakap.M Zaini.z.dan Sekarang beliau menjabat sebagai kasi GTK.di Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya.beserta rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya.

Selain itu juga hadir Kepala Sekolah Tingkat SD.Sekecamatan Sungai Kakap beserta Pendamping masing masing Sekolah.kegiatan ini berlangsung meriah.

Ketua Panitia O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Sungai Kakap,Siti Murdiati.M.Pd Kepada wartawan media ini dia menjelaskan Konpentisi O2SN dan FLS2N merupakan Gawai tahunan Dinas Pendidikan dimana dengan cara berjenjang di laksanakan,dari Tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Kabupaten itu kita mengacu kepa Juknis.

“Alhamdulillah peserta untuk tahun ini meningkat.saat ini peserta O2SN dan FLS2N untuk mengikuti tahap seleksi berjumlah 560 Peserta dari 49 Sekolah Negeri satu SD Swasta,serta 5 Sekolah Islam.”Terangdia

“Sedangkan untuk target yang harus di capai untuk tahun 2020 Kami Oktimis Kita targetkan Kecamatan Sungai Kakap akan maju ketingkat Nasional.”Harapnya

“Terutama di bidang Seni beladiri Karate dan Pencaksilat dikarnakan tahun tahun sebelumnya Karate dan pencak silat sempat ikut di sampai ketingkat Nasional, namun belum berkesempatan mendapatkan juara “Pesan saya kepada para peserta O2SN dan FLS2N tingkatkan prestasinya,dan upayakan sampai ketingkat Nasioanal untuk semua para peserta dan Allamdulilla tahun kemaren Untuk Matematika Kita sampai ke tingkat Nasional dan meraih Juara.”Katanya.

Diwaktu Yang Sama PLT.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya H.Lugito.S.Pd.M.Si Saat di Wawancarai usai membuka Kegiatan KOSN, OSN dan FLS2N di SDN.09 Kecamatan Sungai Kakap pada hari Kamis (20.2) di menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang dilaksanakan secara berjenjang di mulai dari seleksi Sekolah Tingkat Kecamatan,tingkat Kabupaten dan tingkat Nasional.”Jelasnya.

Untuk di tingkat Kecamatan sesuai dengan ketentuan Seleksi itu di laksanakan di tingkat kecamatan menggunakan Dana Oprasional Sekolah Dana(BOS)

Oleh karna itu seperti tadi yang saya sampaikan ada tiga kegiatan,satu adalah bidang Olah Raga kedua adalah Bidang Sain dan ketiga adalah bidang Seni.

Jadi ini merupakan program yang sudah lengkap yang artinya anak-anak di harapkan Ilmunya Tinggi Fisiknya kuat artinya memiliki etika sopan santun dan budi pekerti yang luhur ini lah yang kita harapkan terhadap anak anak ini.”Harapnya.

Kemudian juara hasil seleksi tingkat kecamatan akan di bawa ketingkat kabupaten untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten.

Juara Seleksi tingkat kabupaten akan di bawa untuk mengikuti seleksi di tingkat Provensi dan akan mengikuti seleksi di tingkat setrusnya.

Saya berpesan saya satu anak anak ini adalah anak anak yang pintar anak anak ini adalah anak yang luar biasa.dan saya berpesan kepada kepala sekopah ayok kita mutipasi anak anak iti jadi anak anak yang pintar dan jadi anak anak yang luar biasa.itu yang pertama.

Kemudian yang kedua,anak anak ini dalam megikuti lomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah.dan yang kalah jangan kwatir tahun depan masih bisa ikut atau di tingkat SMP juga masih bisa ikut dan yang menang jangan terkabur dan sombong karna masih mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan nanti di tingkat Kabupaten. Oleh karna itu kita dorong kepada siswa kepada Guru kepada kepala sekolah untuk besinergi sehingga anak anak itu menjadi anak anak yang pintar.”Tegasnya(Dd/Is)

Sumber : http://mediakalbarnews.com