Kecamatan Sungai Kakap lakukan pembinaan Pemerintahan Desa

0
70

SUNGAI KAKAP – Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat serta pemahaman Administrasi dan peraturan Peruundang-undangan terkait Pemerintahan Desa, Camat Sungai Kakap melaksanakan kegiatan pembinaan Administrasi, kegitan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kecamatan, Riduan Nurali, SE mewakili Camat Sungai Kakap, Jum’at (28/02/20) bertempat di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Kakap.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya. Pada kesempatan tersebut, hadir dari unsur Aparatur Desa yaitu, Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Sekretaris BPD dan Operator PRODESKEL dari lima belas Desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap

Menutup kegiatan, Plt. Kasi Pemerintahan Hamdani, ST menyimpulkan beberapa yang menjadi perhatian dari peserta dalam kegiatan tersebut yaitu :

  1. Kepala Desa dapat memahami aturan terkait Pemerintahan Desa
  2. Kepala Desa dapat membuat jam kerja perangkat Desa dalam bentuk Peraturan Kepala Desa
  3. Setiap desa agar segera membuat Profil Desa (Prodeskel) dan mengisi Buku-buku Administrasi Desa yang sudah ada serta mengisi Evaluasi perkembangan Desa (Evdeskel)
  4. Setiap Desa yang akan melaksanakan Pilkades agar menyiapkan terkait SDM dan Anggaran yang akan diusulkan pada APBDes