Rapat Persiapan Panen Padi Oleh Bupati Kabupaten Kubu Raya

0
32
Photo : Ir. Gandhi Satyagraha. MT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya dan panitia panen padi di Desa Punggur Besar

SUNGAI KAKAP – Dalam rangka persiapan untuk panen padi di Desa Punggur Besar, tepatnya di Dusun 5 Perintis Jl. Parit Sarim akan dilaksanakan di Kelompok Tani “Muda Perintis” yang akan dipanen secara simbolis oleh Bapak Bupati Kabupaten Kubu Raya.

Rapat persiapan yang dilaksanakan di rumah kediaman Ketua Kelompok Tani “Muda Perintis” Bapak Abdul Hamid, sekalgus sebagai Kepala Dusun 5 Perintis Jl. Parit Sarim Desa Punggur Besar. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya, beserta rombongan, Koordinator Penyuluh Pertanian Sungai Kakap beserta rombongan, dalam rapat tersebut juga di hadiri oleh Kasi Pembangunan Desa Punggur besar atau yang mewakili kepala Desa Punggur Besar, Ketua-ketua Kelompok Tani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitarnya Selasa (10/03/2020).

Lebih lanjut dalam acara tersebut Ir. Gandhi Satyagraha. MT selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya. mengajak dan menghimbau kepada pihak-pihak yang terkait agar acara tersebut dapat terlaksana sesuai harapan, sehingga di harapkan dengan suksesnya acara tersebut dapat memacu masyarakat khususnya petani untuk lebih mengembangkan usaha tani yang dijalani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi petani, hal tersebut dapat kiranya tercapai apabila didukung dengan cara budidaya yang tepat, benih unggul, saprodi dan saling koordinasi antara petani dan Penyuluh Pertanian Lapangan setempat, karna sesuai dengan yang di canangkan oleh Bapak Bupati Kabupaten Kubu Raya, yaitu memajukan dan meningkatkan beras lokal Kabupaten Kubu Raya, sehingga akan tercapai swasembada pangan khususnya di Kabupaten Kubu Raya, Harapnya. arahan tersebut di sambut baik oleh para peserta rapat.

Selain itu Hasan Kasi Pembangunan Desa Punggur Besar berharap agar kegiatan tersebut berlanjut guna mendukung apa yang dicanangkan oleh Bapak Bupati, Di tempat yang sama Armin Koordinator Penyuluh Pertanian Sungai Kakap, menambahkan pentingnya menggunakan cara budidaya dan saprodi yang tepat, selain itu menurutnya peran penting dari PPL WKPP setempat sebagai mitra dari Kelompok-kelompok Tani dan juga sebagai mitra dari Kepala Desa setempat khususnya di bidang pertanian, sehingga apa yang diharapkan bersama yaitu salah satunya meningkatkan kesehteraan petani yang selanjutnya dapat tercapai swasembada pangan bagi Kabupaten Kubu Raya Khususnya. Setelah berakhirnya rapat, rombongan menuju lokasi yang akan di panen, Bapak Abdul Hamid Selaku Tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada Kepala dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian beserta rombongan, Perwakilan dari pihak Desa Punggur Besar, Koordinator Penyuluh pertanian Sungai Kakap beserta rombongan, dan kepada semua pihak yang hadir, semoga apa yang direncanakan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, insya ALLAH akan dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 16 Maret 2020 timpalnya. (BPP Sungai Kakap/Subandi)