Bandel, Satpol PP Bubarkan Pengunjung yang Masih Nongkrong di Kafe

0
22

SUNGAI KAKAP – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu aparat TNI dan Polri merazia warung makan dan cafe, Minggu (26/04/2020) malam di Desa Punggur Kecil.

Sebelum berangkat, Petugas melakukan koordinasi dengan Aparat Desa Punggur Kecil yang sudah menunggu di Posko Relawan anti Covid-19 yang bertepatan di halaman kantor Desa Punggur Kecil.

Posko Relawan anti Covid-19Desa Punggur Kecil.

Setelah melkukan koordinasi, Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan Perangkat Desa serta Relawan Pencegahan Covid-19 langsung menyisir lokasi yang berada disepanjang Jalan Raya Pelita III dan langsung menemui salah satu Cafe yang tetap masih membuka usahanya.

Setelah dilakukan pendataan identitas dari pemilik dan pengunjung, petugas meminta agar para pengunjung untuk pulang ke rumah, dan membubarkan diri guna menghindari aktivitas berkumpul. Hal ini sebagai upaya melakukan pencegahan covid-19.

Menurut Rabiansyah, SE, Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Sungai Kakap, Petugas Juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berlama-lama di warung makan atau kafe dengan tidak makan di tempat, atau membawa pulang makanan atau minuman untuk dinikmati di rumah.

“kami pinta kepada pemilik usaha untuk tidak menyediakan tempat makan dan minum serta membungkus makanan dan minuman saja.” pintanya

Rabiansyah, SE mengatakan kegiatan ini adalah bentuk dari upaya dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Desa Punggur Kecil dan Kecamatan Sungai Kakap umumnya.