Camat Sungai Kakap pinta seluruh Kades terapkan CMS dalam penyaluran BLT DD

0
20
Rusdety, SH Camat Sungai Kakap saat penyerahan BLT DD Sungai Rengas

SUNGAI KAKAP – Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap adalah Desa pertama yang menyalurkan bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) melalui aplikasi Cash Management System ( CMS ), yang langsung masuk ke rekening 242 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 sebesar Rp.600.000,- selama tiga bulan. Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama dari Pemerintah Desa Sungai Rengas dengan Bank Kalbar.

Penyaluran secara simbolis tersebut berlangsung di Aula pondok Pesanteren An-Nur jln. Raya Sungai Berembang Desa Sungai Rengas, Kamis (04/06/2020)

Tampak hadir Bupati Kubu Raya, DPRD Kubu Raya, Kepala PMD Kubu Raya, perwakilan Bank Kalbar, Kapolsek, Danramil serta undangan.

Rusdety, Camat Sungai Kakap meminta agar para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Kakap agar menerapkan sistem Cash Management System ( CMS ) yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sungai Rengas.

“saya minta agar saudara Kades di Sungai Kakap untuk menerapkan sistem CMS pada penyaluran BLT DD yang akan datang ini”, Pintanya.

Menurutnya dengan sistem ini dapat mensukseskan program Bupati Kubu Raya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola anggaran baik itu Anggaran Dana Desa maupun Dana Desa

“Desa juga membantu mewujudkan apa yang sudah diprogramkan oleh pak Bupati Muda Mahendrawan”. Tutupnya.