Disaksikan Camat, Kepala Desa Punggur Kecil Bagikan BLT DD

0
38
Camat Sungai Kakap bersama Kepala Dinas PMD Kab. Kubu Raya menyaksikan penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa oleh Kepala Desa Punggur Kecil

SUNGAI KAKAP – Kepala Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (06/06/2020) didampingi Camat Sungai Kakap dan Kepala PMD Kabupaten Kubu Raya memberikan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Bantuan Langsung ini baru dibagikan satu bulan kepada kepala keluarga dan yang mendapatkan bantuan tersebut diberikan kepada penerima 1 bulan sebesar Rp.600.000.

Saat memberikan arahan Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa Punggur Kecil yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan mengingat belum ada tanda-tanda kapan dampak virus Corona ini akan berahir.

Bantuan Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

“Bapak Ibu yang menerima bantuan ini jangan digunakan untuk hal-hal yang belum berma nfaat ya”. Pintanya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Polsek dan Koramil Sungai Kakap, P3MD, BPD, PD, PDTI, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT DD.