Satpol PP Koordinasi penertiban permainan layang-layang di wilayah Kecamatan Sungai Kakap

0
18
Koordinasi bersama Sekdes Sungai Belidak

SUNGAI KAKAP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kubu Raya gencar melakukan sosialisasi dalam penegakan Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2010 tentang Ketertiban Umum.

Desa yang dikunjungi dalam rangka koordinasi penertiban permainan layang layang adalah Desa Sungai Belidak dan Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Sosialisasi terus dilakukan kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Sungai Kakap dalam rangka sosialisasi Perda No. 4 Tahun 2010 tentang Ketertiban Umum di wilayah Kecamatan Sungai Kakap.

Menurut Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Sungai Kakap, Rabiansyah, SE kegiatan ini adalah untuk mendapatkan informasi terkait dengan maraknya permainan layang-layang yang dapat mengganggu ketertiban dan membahayakan pengguna jalan.

“kami datang jkesini untuk melakukan koordinasi dengan Kades Sungai Belidak terkait maksud diatas”. Kata Rabiansyah.

Ia mengatakan bahwa permainan layang-layang sebetulnya tidak bermasalah apabila tidak sampai mengganggu ketertiban umum dan membahayakan masyarakat.

Petugas Satpol PP Kabupaten Kubu Raya saat berada di Desa Punggur Kecil

Yang membahayakan apabila layang-layang itu putus dan benangnya menjuntai di mana-mana.

“pas kelayangnya putus, lalu benangnya melintang di jalan. kemudian kalau benang yang dipakai itu gelas atau tali kawat, kan bisa bahaya, sudah banyak korban yang berjatuhan,” Tambah Rabiansyah,

Satpol PP Kabupaten Kubu Raya menghimbau untuk tidak melakukan aktfitas permainan ini dan terus melakukan upaya sosialisasi serta akan melakukan penertiban dan penindakan.

“kita berikan sosialisasi dulu kemudian akan ada tindakan penertiban” Tutunya.

Sesuai dengan Perda No. 4 Tahun 2010 tentang Ketertiban Umum Pasal 37 yang berbunyi setiap orang dilarang bermain layang-layang di dalam wilayah daerah, kecuali atas izin Bupati.

Pelangaran terhadap ketentuan dalam Perda ini diancam pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan atau denmda paling banyak 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah)

Perda Kabupaten Kubu Raya No. 4 Tahun 2010 tentang Ketertiban Umum pasal 37