Operasi Pasar atasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg

0
21
Dinas Koperasi, Usaha Mikro,, Perdagangan dan Perindustrian saat Operasi Pasar di Desa Punggur Kecil

SUNGAI KAKAP – Kelangkaan gas LPG di kecamatan Sungai Kakap ditanggapi secara serius oleh Camat Sungai Kakap yang bekerja sama dengan Dinas ESDM Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya menyalurkan Gas LPG 3 KG bersubsidi kepada tiga Desa di Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (06/08/2020).

Desa yang dimaksud adalah Desa Punggur Kecil, Punggur Besar dan Desa Kalimas. Masing-masing desa mendapat alokasi sebanyak 560 tabung yang disalurkan langsung oleh Pertamina melalui agen yang ditunjuk untuk menyalurkan Gas LPG tersebut.

Penyalur untuk Desa Punggur Kecil diberikan kepercayaan kepada PT. Salu Alfian yang sudah menyalurkan sebanyak 560 tabung Gas LPG 3 Kg

Antrian warga saat kegiatan operasi pasar di Desa Punggr Kecil

Desa Punggur Besar dipercayakan kepada PT. Usaha Gas Bersama yang menyalurkan sebanyak 560 tabung diberikan kepada warga Desa Punggur Besar.

Gas LPG 3 Kg bersubsidi juga deberikan kepada Desa Kalimas yang disalurkan oleh PT. Tunas Subur Sentosa sebanyak 560 tabung

Menurut Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH. operai pasar ini adalah upaya dari pemerintah dalam rangka mengatasi kelangkaan gas LPG tersebut.

“kita minta kepada Pertamina untuk menyediakan Gas bersubsidi kepada tiga Desa tersebut”.

Resdety, mengatakan bahwa gas ini deberikan sesuai dengan surat yang diajukan Kecamatan Sungai Kakap beberapa hari yang lalu kepda Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kubu Raya agar dapat memberikan operasi pasar (OP) ke tiga desa tersebut.

Anteran warga Desa Punggur Besar mendapatkan Gas LPG 3 Kg bersubdsidi

“benar kita sudah buat surat ke dinas untuk mengatasi kelangkaan ini, dan Ahamdulillah hari ini sudah terealisasi”. Jelasnya

Menurutnya, mudahan kegiatan operasi pasar ini dapat mengatasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg bersubsidi.

Antrian warga Desa Kalimas dalam mendapatkan Gas LPG 3Kg bersubsidi