Gas LPG 3 Kg langka, Camat Undang seluruh Kades

0
18
Camat dan Kades saat membahas kelangkaan Gas LPG 3 Kg

SUNGAI KAKAP- Langkah cepat dilakukan Camat Sungai Kakap dengan mengundang seluruh Kades di wilayah Kecamatan Sungai Kakap, Senin (10/08/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Rusdety, SH selaku Camat Sungai Kakap, tampak hadir Kapolsek dan anggota Koramil Sungai Kakap.

Didampingi oleh Sekretaris dan Para Kepala Seksi di lingkungan kantor Camat Sungai Kakap juga hadir pada rapat tersbut.

Rapat dimulai sejak pikul 10.35 WIB dan berakhir pada pukul 11. 45 WIB.

Menurut informasi yang disampaikan oleh para Kepala Desa, bahwa kelangkaan ini selalu terjadi saat akan adanya perayaan hari Besar Umat Islam misalnya Hari Raya Idul Firti dan Idul Adha dan akan normal kembali setelahnya.

Mengantisipasi kelangkaan gas tersebut telah dilakukan Operasi Pasar di beberapa Desa seperti Desa Pal Sembilan, Sungai Kakap, Sungai Rengas, Punggur Kecil, Punggur Besar, Kalimas, Punggur Kapuas, Jeruju Besar

Menurut Rusdety, Operasi Pasar sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan Gas tersebut.

Untuk desa-desa yang belum dilakukan operasi pasar, maka akan dilakukan operasi Pasar (OP),seperti Desa Sungai Itik dan desa lainnya.

“alhamdulillah Operasi Pasar sudah berjalan dibeberapa Desa dan akan dilanjutkan buat desa yang lainnya”. Kata Rusdety.

Dalam rapat tersebut para Kades meminta agar Pihak Kecamatan melakukan pengawasan terhadap seluruh pangkalan yang beroperasi di wilayah kecamatan Sungai Kakap serta penerapan kartu Kendali yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kab. Kubu Raya

Ditambahkan para Kades, agar diadakannya pangkalan terhadap 3 desa yang belum memiliki pangkalan Gas LPG 3 Kg yaitu, desa Sungai Itik, Tanjung Saleh dan desa Sepuk Laut.

Menanggapi permintaan para Kades dan mengakhiri rapat tersebut, Camat Sungai Kakap akan menindak lanjutinya, dan juga telah dilakukan rapat bersama pemilik pangkalan beberapa waktu yang lalu.