Masuk Jalan Provinsi, Penertiban Bangunan liar di Jalan Raya Sungai Kakap segera dilaksanakan

0
16
Camat Sungai Kakap dan Kades Se KEcamatan Sungai Kakap

SUNGAI KAKAP-Beralihnya status dan tanggung jawab jalan yang berada di sepanjang jalan Raya Sungai Kakap dari jalan Kabupaten ke Provinsi, dengan cepat Camat Sungai Kakap bersama Muspika dan Kepala Desa se Kecamatan Sungai Kakap melakukan rapat, Senin (10/08/2020) Pagi

Camat Sungai Kakap didampingi oleh Sekretaris Kecamatan dan Para Kepala Seksi dan undangan lainnya.

Tampak hadir Kapolsek Sungai Kakap dan Anggota Koramil Sungai Kakap

Rapat tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB dipimpin langsung oleh Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH.

Dalam sambutannya, Rusdety, mengatakan beralihnya status jalan menjadi tanggung jawab Provinsi adalah baik untuk pembangunan wilayah Kecamatan Sungai Kakap khususnya dan Kabupaten Kubu Raya umumnya.

“Peningkatan status jalan ini, juga menjadi tantangan semua khususnya Desa-desa yang terkena pembangunan jalan nantinya”. Kata Rusdety,

Menurutnya, tantangan yang dimaksud adalah penertiban terhadap bangunan yang berdiri diatas badan jalan yang akan menjadi perhatian khusus pagi kelancaran proses pembangunan.

Rusdety, menambahkan, Pembangunan jalan akan dimulai dari batas kota dan akan dibangun menjadi dua jalur mengikuti jalan yang sudah ada.

“jadi akan ada lanjutan pembangunan jalan menjadi dua jalur seprti jalan yang dari arah pal ke Sungai Kakap”. Tambah Rusdety, SH

Menurut Rusdety, tahap awal akan dilakukan koordinasi dengan kepala Desa dalam hal penertiban bangunan yang akan dilakukan penertiban saat pengerjaan jalan.

Langkah awal menurutnya, adalah dengan penyampaian Surat Edaran dan Surat Teguran kepada warga yang nantinya akan terkena pembangunan jalan.

“iya nantinya akan ada surat yang akan kita sampaikan ke Desa dan saya minta nantinya juga para Kades untuk menindak lanjuti surat tersebut”. katanya.

Rapat tersebut berakhir pada pukul 10.15 WIB