Atasi kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Pemerintah Desa Sungai Kakap gelar rapat koordinasi

0
12
Rapat bersama pangkalan Gas LPG 3 Kg

SUNGAI KAKAP- Hari ini Pemerintah Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap mengundang Pihak panggkalan se Desa Sungai Kakap dalam rangka mengatasi kelangkaan Gas LPG 3Kg, Rabu (12/08/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pemilik Pangkalan yang berada di Desa Sungai Kakap dan dihadiri oleh Camat Sungai Kakap yang diwakili oleh Bapak Hamdani serta Pihak Polsek dan Koramil Sungai Kakap.

Rapat pertemuan tersebut membahas tentang Kelangkaan Gas Elpiji 3Kg Dan Penggunaan Kartu Penerima Gas Elpiji.

Hasil dari Rapat Kami tersebut yang disetujui oleh Semua Pangkalan Kecamatan, Polsek, Koramil Dan Kadus yaitu :
1). Semua Pangkalan Gas Harus Memprioritaskan Masyarakat di wilayah Terdekat.
2). Bagi Warga Yang Sudah Menerima Kartu Pengambilan Gas tersebut Silahkan Meminta tanda tangan dan Cap dari Ketua Rt Setempat sesuai alamat Penerima Kartu tersebut
3). Bagi Warga Dusun Nirwana dan Merpati yang belum memiliki Kartu Pembeli Gas elpiji tersebut Silahkan untuk menghubungi Pangkalan Gas di Dusun Nirwana. Terkecuali Di Pangkalan Pak Man Parit lintang khusus untuk d Rt Pak Hasan karena jumlah Tabung Gas Hanya Menerima 150 Tabung Dan Pangkalan Pak Yau khusus di Lima Rt Dusun Nirwana.
4). Bagi Warga Dusun Merak dan Garuda yang belum ada Kartu Penerima Gas Elpiji 3Kg Silahkan Untuk ke Pangkalan Yang ad di wilayah Dusun Merak tersedia dua Pangkalan
5). Bagi Warga Dusun Cendrawasih Silahkan Ke Pangkalan yang ad di wilayah Dusun Cendrawasih.

Sekretaris Desa Sungai Kakap, Yeri Deswanto, mengatakan mudah-mudahan langkah tersebut bisa memudahkan semua masyarakat dalam mendapatkan Gas Elpiji 3Kg.

“kita berharap ini adalah solusi yang terbaik dalam mengatasi kelangkaan Gas LPJ ini, dan kedepannya mudahan saja lancar dan kebutuhan masyarkat terpenuhi”. Jelasnya.

Senada dengan Sekdes Sungai Kakap, Hamdani, ST. mendukung kegiatan tersebut.

“kami dari Kecamatan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sungai Kakap dalam mengatasi kelangkaan Gas LPG, dan agar semua pangkalan dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya yang memiliki Kartu Kendali”. Jelas Hamdani, ST.

Menurutnya, menambahkan dengan adanya Kartu kendali penggunaan Gas LPG maka tidak ada lagi kekurangan dan kelangkaan karena sudah disediakan sesuai dengan data yang ada.

“kuota akan cukup karena ada tolak ukur oleh pangkalan, jelas sudah ada nama dan jumlah kebutuhannya”. Tambahnya.