Babinsa Koramil 1207/07 Sungai Kakap berikan Latihan Paskibra Tingkat Kecamatan

0
18
Petugas Paskibra menerima latihan dari anggota Babinsa Koramil 1207 Sungai Kakap

SUNGAI KAKAP-Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tanggal 17 Agustus 2020,  Babinsa Koramil 1207 Sungai Kakap memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan di Halaman Kantor Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (12/8/2020). Sore

Latihan perdana dilaksanakan di halaman Kecamatan Sungai Kakap yang diikuti oleh 4 orang pelajar yang terpilih dari SMAN 3 Sungai Kakap, dari empat orang tersebut salah satunya sebagai cadangan.

Petugas saat memberikan arahan kepada Petugas Paskibra

Pelatih terdiri dari dua orang yang melatih yaitu SERDA Adi Sapianudin dan SERDA Eko Purnomo yang merupakan anggota Koramil Sungai Kakap.

Petugas paskibra tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu dikarenakan tidak menggunakan pasukan dan hanya 3 orang petugas pengerek bendera, baik untuk pengibaran maupun penurunan.

Menurut Rabiansyah, SE. Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Sungai Kakap, kegiatan latihan petugas Paskibra dilaksanakan mulai hari Rabu hingga kamis.

“latihan ini dimulai hari ini hingga kamis dan Insya Allah sesuai rencana hari Jum’at akan dilakukan Gladi bersih”. Jelasnya

Menurutnya persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, tanggal 17 Agustus 2020 sudah mencapai 85 persen.

Dalam kesempatan itu Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH, menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaan latihan Paskibra, 4 orang siswa/siswi yang mengikuti latihan adalah siswa/siswi yang terpilih dan dipercaya sekolahan untuk menjadi Paskibra.

“Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik, pribadi, sekolah”. Ujar Camat Sungai Kakap.