Camat Sungai Kakap hadiri dialog antar Agama

0
14
Camat Sungai Kakap dalam kegiatan FKUB

SUNGAI KAKAP- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan dialog antar Agama yang diselenggarakan di SMP Negeri 1 Sungai Kakap, Selasa (25/08/2020) Pagi.

Kegiatan berlangsung pada pukul 08.30 WIB, tampak hadir Camat Sungai Kakap, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kubu Raya dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kubu Raya serta undangan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Camat Sungai Kakap, Rusdety, SH mengatakan dengan adanya FKUB ini maka semua persoalan di masyarakat terkait dengan keagamaan dapat dijembatani dengan adanya wadah komunikasi ini.

“FKUB sendiri merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia khususnya di Kecamatan Sungai Kakap”, jelas Dedet panggilan Camat Sungai Kakap ini.

Menurutnya kerukunan umat beragama menjadi kunci terpenting dalam terbentuknya FKUB itu sendiri yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“kerukunan antar umat beragama adalah sangat penting terlebih di Kecamatan Sungai Kakap”. Tambahnya.

Peserta Dialog antar agama di Kecamatan Sungai Kakap