Sosialisasi dan Pengawasan Mutu Pangan Segar

0
13
Camat Sungai Kakap saat membuka kegiatan di sungai Rengas

SUNGAI KAKAP – Camat Sungai Kakap mengahdiri kegiatan pertemuan dan koordinasi kelembagaan dan Mutu Pangan Segar yang di laksanakan oleh Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Keamanan pangan merupakan salah satu isu sentral yang berkembang di masyarakat, baik karena masih banyaknya kasus-kasus keracunan bahan pangan maupun semakin meningkatnya kesadaran dan tuntunan masyarakat terhadap makanan yang sehat dan halal.

Masyarakat selaku pelaku usaha dan konsumen perlu mengetahui bahwa, setiap pangan segar maupun olahan pada dasarnya sangat memungkinkan mengandung bahan kimia yang dilarang dan sangat membahayakan kesehatan manusia.

Melihat permasalahan dan dampak negatif akibat mengkonsumsi pangan yang tidak aman, maka pengawasan keamanan pangan segar mutlak diperlukan.

Hal tersebut disampaikan Camat Sungai Kakap ketika membuka acara Pertemuan Koordinasi Kelembagaan dan Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar di Saung dapur Tani, Kampung Sungai Udang Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/09/2020) pagi.