angkat-potensi-lokal-menjadi-nilai-ekonomi

Angkat Potensi Lokal Menjadi Nilai Ekonomi

 12 Apr 2022 |  Administrator

Kubu Raya, Camat Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rusdety menyatakan wilayah Kecamatan Sungai Kakap berlimpah potensi baik dari sumber daya alam berupa pertanian, perkebunan serta potensi sumber daya laut berupa ekosistem bahari kelautan. Banyaknya potensi di daerah itu telah selaras dengan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh Pemerintah daerah dalam upaya mensejahterahkan kehidupan kemasyarakatan.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat melalui Sumber Daya Alam yang ada. Melalui kemampuan-kemampuan kita yang ada tentu saja melibatkan kaum ibu-ibu yang ada di Sungai Kakap untuk berkontribusi melalui UMKM,” ucapnya saat memberikan sambutan di gedung Serba Guna dalam acara Musrenbang RKPD Sungai Kakap, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, 13 desa di wilayah Sungai Kakap telah banyak membangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk memaksimalnya Camat Rusdety mengajak desa untuk konsisten mengembangkan BUMDes yang bertujuan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat.

“Kita juga berharap kedepannya, di Kecamatan Sungai Kakap ini ada BUMD yang dapat berkerjasama dengan BUMDesa. Karena Sungai Kakap masih berpotensi dengan barang-barang mentah yang tentunya dapat dikelola menjadi barang jadi yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan,” harap Rusdety.

Rusdety juga berharap adanya sinergi dengan SKPD terkait untuk memberikan terobosan bersifat solusi terhadap potensi lokal yang ada di Sungai Kakap. Terkait dengan PraMusrenbangDes, banyak usulan dari desa untuk memperbaiki status kependudukan.

“Berhubung banyak perumahan yang telah masuk ke wilayah Sungai Kakap. Sehingga penduduk yang non-permanen berjumlah banyak,” ucapnya (irdiansyah/MC KubuRaya)

SUMBER


SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG