kapolda-kalbar-bupati-kubu-raya-gencarkan-vaksinasi

Kapolda Kalbar-Bupati Kubu Raya Gencarkan Vaksinasi

 12 Apr 2022 |  Administrator

Kubu Raya, Kapolda  Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbondo bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, melaksanakan video conference secara serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, di gedung SMA Negeri 3 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Selasa (11/1/2022).

Kapolda mengatakan angka vaksinasi yang ditargetkan Pemerintah Kalbar telah mencapai 70,8% merupakan data online. Sedangkan data offline tercatat hingga 73%. Lebih jauh sebut dirinya 222 titik vaksin digelar secara serentak.

“Khusus di Kubu Raya ada 10 titik vaksin yang ditargetkan 1500 orang tervaksin. Sementara di sekolah ini telah tervaksin sebanyak 150 orang pelajar dan umum,” jelas Irjen Pol Suryanbondo.

Mengejar target vaksin ini kata orang nomor satu di Kepolisian Kalimantan Barat ini. Memerlukan, usaha bersama secara optimal baik dari TNI/Polri serta Pemerintah daerah. Hal tersebut didukung dengan banyaknya stok vaksin yang ada di Kalbar.

“Harus kita gencarkan itu adalah solusinya, semua harus jalan bersama-sama menjaga solidaritas kita agar yang tervaksin ini dapat sebanyak-banyaknya. Karena stok vaksin selalu tersedia,” terangnya.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi upaya-upaya Polri dalam mendorong angka vaksinasi yang telah mencapai 62,99%.

Angka tersebut, kata Bupati akan terus bertambah setiap harinya dengan gencarnya animo masyarakat untuk divaksin. “Mudah-mudahan dalam dua pekan kedepan. Akan kita perjuangkan menjadi 70% lebih,” ucapnya

Mencapai target tersebut, Bupati optimis dengan digelarnya pelayanan vaksinasi setiap harinya disetiap desa serta pergerakan-pergerakan di Pondok Pesantren.

Layanan tersebut, tambahnya tidak hanya dipagi hari namun juga diadakan diwaktu sore dan malam hari.

Rata-rata kan banyak berprofesi sebagai petani, pedagang, nelayan, pekerja informal dan sebagainya yang memiliki waktu lenggang di malam hari setelah pagi beraktivitas kerja.

"Ibu-ibu juga sama mereka lebih cepat datang diwaktu sore atau malam. Kita sesuaikan situasi yang ada di masyarakat,” tutur Bupati Muda (irdiansyah/MC KubuRaya/toeb)

SUMBER


SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


  • Event tidak tersedia.

PENGUNJUNG