pekan-budaya-robo-robo-dimeriahkan-dengan-kakap-expo-2022-1

Tradisi Budaya Robo-Robo dan Kakap Expo 2022 Gerakkan Ekonomi Masyarakat

 24 Sep 2022 |  Administrator

Selama sepekan Kecamatan Sungai Kakap menggelar Kakap Expo 2022 yang berisikan berbagai macam acara budaya, pameran UMKM, perlombaan, kuliner, wisata, fashion week, permainan, sekaligus pemilihan putra dan putri budaya dan pariwisata yang dimeriahkan dengan malam hiburan.

Rangkaian acara tersebut menjadi bagian dari tradisi budaya Robo-Robo yang dipusatkan di lapangan bola Peta Laubeng Sungai Kakap.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan kali ini budaya Robo-Robo berskala besar yang sebelumnya terkendala dengan pandemi.

“Dengan adanya agenda pameran produk-produk UMKM, kita berharap ini menjadi perputaran ekonomi masyarakat setempat maupun produk dari luar Kecamatan Sungai Kakap,” ucap Bupati Muda, usai memotong pita secara simbolis menandai pembukaan Kakap Expo 2022, Rabu (21/9/2022)

Membela produk UMKM lokal Kubu Raya, sebut Bupati Muda bisa dengan cara memasarkannya, maupun turut membeli produk-produk tersebut, sehingga mengurangi beban masyarakat pasca-naiknya harga BBM.

“Ayo kita bela dan beli produk kita, agar perputaran ekonomi terus bergerak. Saya nyakin dalam agenda Kakap Expo berkontribusi mengurangi angka pengangguran,” tegasnya.

Sementara Camat Sungai Kakap Junaidi mengatakan Kakap Expo dimulai dari tanggal 21 – 27 September 2022. Pihaknya mengimbau masyarakat lokal maupun dari luar daerah Kubu Raya datang melihat secara langsung berbagai macam event agenda di acara tersebut.

“Ayo kunjungi beramai-ramai Kakap Expo 2022. Karena agenda ini kolaborasi antara sejumlah Desa dan Event Organizer yang dipadukan di budaya Robo-Robo menjadi Kakap Expo dan ini pertama kali dilakukan,” terangnya.


JUNAIDI, S.Sos
Camat Sungai Kakap

Sinergi Program

SIKEMA

Kirim Keluhan

Lacak Keluhan Anda!

KELUHAN TERJAWAB

AGENDA KEGIATAN


Media Sosial

PENGUNJUNG